Posted by : ibrahim Kholilullah Kamis, 11 Agustus 2011

Kegagalan Manchester United merekrut Wesley Sneijder sebenarnya bukanlah sebuah kegagalan,sebaliknya malah memberikan banyak keuntungan positif bagi tim.
Selain menghemat pengeluaran klub untuk biaya gaji dan transfer yang harganya selangit juga memberikan pemain muda United untuk unjuk gigi.
Nah,pascapensiunnya Paul Scholes,United direpotkan dalam mencari playmaker baru.Tidak usah jauh-jauh mencari dan membeli,sebenarnya Manchester United sudah mempersiapkan penggantinya sejak tahun 2007 silam.
Siapa lagi kalau bukan Anderson Luis de Abreu Oliveira.
Sebenarnya secara teknik,Ando tidaklah kalah dari Sneijder. malah bisa dikatakan unggul dari Sneijder. Berikut perbandingannya:


1.Tendangan Bebas

Wesley Sneijder terkenal dengan tendangan bebas mautnya.Sebenarnya Anderson juga punya tendangan bebas maut,asal diberi kesempatan dia akan mengancam jala lawan dengan tembakan kaki kirinya.
Contohnya saat laga melawan Boca Juniors di Audi Cup 2009,dia mengambil tendangan bebas,padahal disitu ada Wayne Rooney.


2.Pencetak gol Andal.

Selama ini Ando sering dikritik karena mandul (Kesulitan mencetak gol).bahkan gol pertama Anderson lahir 2 tahun setelah dia bergabung dengan United.Tapi itu cerita usang,Anderson suadah mulai aktif mencetak gol.Apalagi golnya juga tergolong penting seperti di fase grup liga Champions 2010-2011 melawan Valencia.Gol Ando saat itu menyelamatkan muka United dan saat Semifinal melawan Schalke.Dua gol Anderson membawa United ke final.


3.Great Run
yang satu ini Anderson bisa dibilang mengungguli Sneijer. Dengan bakat Brasil-nya,Anderson dapat membawa bola ke daerah pertahanan lawan seorang diri.Atau biasa disebut dengan Solo Run.





4.Penalty Kicker.



Saat ditanya apa salahsatu momen terindah selama di Manchester United,Ando menjawab saat mencetak gol ke gawang Chelsea di final Lig Champions 2008,padahal saat itu Ando tidak bermain. Dia dimasukkan Fergie Hanya Untuk satu tendangan. Bukti ini cukup untuk memperlihatkan bagaimana keahliannya mengambil penalti.

5.Mental Baja

Bermain di 2 Final Liga Champions saat berumur 22 tahun adalah bukti ketangguhan mental Anderson. Ditambah dia adalah pahlawan Gremio (Klub pertama Anderson) di tahun 2004,saat itu golnya membawa Gremio promosi ke kasta tertinggi sepakbola Brasil.padahal saat itu Gremio hanya bermain dengan 7 orang akibat kartu merah!!!!

Jadi,jangan menyesal kalau Sneijer gagal datang ke Old Trafford,justru kita harus bahagia.Apalagi umur Sneijder sudah 27 tahun. Menandakan masa produktifnya hanya hingga 2-3 tahun kedepan.

GLORY MAN.UNITED!!!!!

VAMOS ANDERSON!!!!

One Response so far.

  1. syarif says:

    Anderson the next big name from brasil

Popular Post

Blogger templates

Sample Text

- Copyright © STMIK Amikom Jogjakarta -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -