Posted by : ibrahim Kholilullah Kamis, 25 Agustus 2011

Undian untuk fase Grup Liga Champions 2011/2012 telah dilakukan.Dan Manchester United akan berada satu grup dengan FC Basel,Benfica dan Oţelul Galaţi.



Nah,untuk Benfica mungkin udah banyak yang tau,begitupula dgn FC Basel karena mereka pernah masuk UCL sebelum ini.Tapi Oţelul Galaţi? Belum banyak yang tahu.Bahkan saya baru pertamakali mendengar namanya.

Oleh karena itu,saya disini akan memberikan profil singkat tentang Oţelul Galaţi,setelah browsing sana-sini di situs Inggris (Situs Indonesia blm ada yang menjelaskan) maka terkumpullah informasi tentang Oţelul Galaţi.

Here we Go !!!

Fotbal Club Oţelul Galaţi,adalah klub asal Rumania yg nermarkas di Galati.Mereka sudah lama berkiprah di divisi utama Negara mereka tetapi baru pada musim 2010/2011 mereka menjuarai Liga,dan karenanya mereka masuk ke Fase Grup Liga Champions untuk pertama kalinya.



Oţelul Galaţi didirikan pada tahun 1964.Mereka pertama kali promosi ke Divizia A (liga utama Romania ) pada tahun 1986 dan pada tahun 1988 mereka melakukan debut di Liga Eropa (Dulu UEFA CUP) dengan kemenangan sensasional atas tim Italia,Juventus.

Oţelul Galaţi memastikan gelar liga pertama mereka pada 15 mei 2011 setelah kemenangan atas Politehnica Timişoara,lalu mengikut kualifikasi Liga Champions.Maka dimulailah petualangan pertama mereka di kompetisi tertinggi sepakbola Eropa,UEFA Champions League.

Nah,dimana mereka bermarkas?
Oţelul Galaţi bermarkas di Stadionul Oţelul,kota Galati, Romania.Stadion mereka hanya berkapasitas 13.500 kursi,termasuk kecil untuk stadion di Eropa.

Berikut adalah skuad Oţelul Galaţi untuk musim 2011/2012.

Sekian profil singkat tentang Oţelul Galaţi ,mohon maaf jika ada kesalahan.

Glory-Glory Man.United!!!!

Popular Post

Blogger templates

Sample Text

- Copyright © STMIK Amikom Jogjakarta -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -